Tanaman Pengganti Gula Yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes

Bagi penderita Diabetes tentu saja tidak bisa menikmati gula yang manis lagi namun ada satu jenis Tanaman Pengganti Gula yang aman dikonsusmi

Makanan dan minuman yang sudah diolah pastinya tidak terlalu cocok dilidah semua orang, Ada yang sangat menyukai manis ada juga yang sangat menyukai rasa asin yang tentu saja bisa berakibat tidak baik.

Kesehatan memang sangatlah mahal dan tentu saja ini akan menjadi permasalahan yang besar. Saat ini hampir seluruh dunia mengalami masalah kesehatan karena makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Mudahnya untuk saat ini hampir segala bentuk makanan dan minuman banyak yang tidak sehat. Salah satu jenis penyakit yang menjadi permasalahan terbesar adalah Penyakit Diabetes karena lebih gula.

Kelebihan mengkonsumsi gula yang pada umumnya terbuat dari tanaman tebu yang diolah. Memang mengkonsumsi makanan tanpa gula membuat rasa makanan kurang nikmat dan gula tebu penyebab utama Diabetes.

Jika dikonsumsi sesuai takaran dan tidak berlebihan tentu saja tidak berpengaruh pada tubuh. Ternyata ada jenis tanaman yang mempunyai rasa manis dan juga bisa dijadikan alternatif untuk manis yang aman.

Perlunya untuk mengetahui Tanaman Pengganti Gula yang akan dikonsumsi itu penting. Banyak tanaman yang memiliki rasa manis dan tentu bisa lebih aman dikonsumsi untuk kesehatan walaupun lebih mahal.

Banyak tanaman yang memiliki rasa manis namun tidak semua bisa diolah untuk menjadi gula. Rasa manis yang terlalu berlebih juga tidak baik dan rasanya akan menjadi pahit serta akan merusak makanan yang enak.

Gula yang terkandung pada tebu memiliki nilai kalori yang tinggi yang tidak bagus untuk tubuh. Diperkirakan bahwa dalam satu sendok teh gula mengandung sebanyak 30 kalori dan 8 gram karbohidrat per sendok teh.

Sedangkan untuk laki laki sehari hanya disarankan mengkonsumsi gula maksimal 150 kalori saja. Berbeda sedikit dengan perempuan dimana hanya disarankan untuk mengkonsumsi gula sebanyak 100 kalori.

Tanamannya adalah Stevia yang sering digunakan sebagai obat sakit perut dan juga luka bakar. Dan Tanaman Stevia ini sudah Masuk izin BPOM dan aman untuk dikonsumsi apalagi untuk penderita penyakit diabetes.