Taoge Sehat Dikonsumsi Walaupun Kecil Jangan Disepelekan

Banyak yang melihat sebelah mata kecambah yang sering ditemui di warung makan yaitu Kecambah Taoge Sehat Dikonsumsi dan Kaya Nutrisi

Taoge Sehat

Pernahkan saat sekolah melakukan praktikum untuk menanam kacang hijau dengan media kapas. Setelah diletakan beberapa kacang hijau dan rajin disiram akan tumbuh beberapa kecambah yang kita kenal Taoge.

Sangat ajaib dengan biji kecil bisa tumbuh menjadi taoge yang sering dijadikan sayur enak. Memang sangat mudah dirawat namun tidak bisa bertahan lama dan sangat cepat layu jika dibiarkan terlalu lama.

Taoge menjadi salah satu jenis sayuran yang sangat banyak ditemukan di Asia tenggara. Menjadi salah sayur yang murah dan banyak dikonsumsi karena rasanya yang renyah dan bisa cocok dalam beragam masakan.

Membahas taoge jadi teringat dengan masakan khas indonesia yang pasti akan menggunakan tauge. Dari ketoprak, Soto, Gado gado, Pecal yang menyertakan tauge sebagai pelengkap dan sangat enak untuk dimakan.

Bahkan taoge yang ditumis saja sudah bisa dikonsumsi sebagai teman nasi putih yang hangat. Walaupun bentuknya yang kecil sebaiknya tidak diremehkan karena tanaman ini sangat banyak kandungan nutrisinya.

Kandungan yang paling banyak dimiliki oleh taoge adalah vitamin C yang membuatnya sedikit asam. Antioksidan yang tinggi juga dimiliki taoge dan mampu mengatasi radikal bebas yang menempel pada tubuh dilindungi.

Tentu saja ketika kita berada di luar maka akan banyak terpapar sinar matahari dan debu kendaraan. Jika radikal yang menempel pada sel tubuh kita maka akan terjadi masalah kesehatan seperti kanker, radang sendi.

Taoge Sehat Dikonsumsi

Taoge Sehat Dikonsumsi Karena Nutrisi Yang Lengkap

Vitamin C juga mampu untuk memperkuat Tulang walau tidak sebaik kandungan kalsium. Selain Vitamin C juga ada kandungan Vitamin K yang sangat bagus untuk darah dan mengurangi penumpukan kalsuim lebih.

Tulang juga bisa menjadi lebih pada ketika mengkonsumsi taoge karena kandungan zat besinya. Oksigen yang masuk kedalam tubuh bisa menyebar dengan baik karena peredaran darah yang lancar dan jantung jadi sehat.

Ketika tubuh kekurangan darah tentu saja akan menyebabkan banyak penyakit yang serius. Sehingga mengkonsumsi Taoge karena zat besi yang dimiliki olehnya berperan dalam memproduksi darah kepada tubuh kita.