Tapal Kuda Keberuntungan Yang Dipercaya Orang Barat

Ternyata Masih banyak orang barat yang mempercayai dan menggantung sepatu kuda atau Tapal Kuda Keberuntungan didepan pintu rumah

Tapal Kuda

Kuda merupakan hewan yang sudah sangat lama dimanfaatkan manusia dengan tenaganya. Sangat kuat dan bisa berlari cepat dan menjadi inspirasi terciptanya mobil yang akhirnya digunakan sampai saat ini dikota besar.

Hewan berkaki empat ini masih banyak digunakan dan biasanya ditempat wisata lokal. Di indonesia sendiri hewan ini telah dimanfaatkan sejak jaman kerajaan baik untuk kendaraan perjalanan atau juga berperang.

Di beberapa daerah di indonesia juga masih bisa terlihat kuda yang menarik sado. Sado sebuah kendaraan yang ditarik oleh kuda dan biasanya dikendalikan oleh seorang delman bahkan ini masuk lagu anak anak dulu.

Saat ini memang sangat susah melihat kuda di perkotaan yang ada jadi patung atau hiasan. Bahkan di kebun binatang juga tidak banyak kuda ditemukan namun beberapa tempat wisata bisa mudah ditemukan.

Hewan yang memakan rerumputan atau yang dikenal dengan herbivora ini sangat gagah dan besar. Ada juga kuda yang berukuran kecil yang dikenal dengan kuda poni dan sangat banyak jenis tergantung dari kegunaannya.

Ada yang memang dipelihara untuk lomba lari, ada juga yang dipelihara untuk kontes kecantikan. Bahkan dijadikan makanan dan disantap karena dipercaya setelah mengkonsumsi daging kuda bisa menambah stamina.

Kuda manapun yang dipelihara biasanya akan menggunakan sepatu kuda pada bagian kakinya. Fungsi dari tapal kuda ini untuk melindungi kuku dari kuda sehingga tidak tumbuh terlalu panjang dan melukai kakinya.

Tapal Kuda Keberuntungan

Tapal Kuda Keberuntungan Bisa Membawa Hoki Kepemiliknya

Tidak Di Indonesia saja kuda bisa ditemukan bahkan dibanyak negara bisa ditemukan hewan ini. Namun tahukah kalian bahwa sepatu kuda ini sangat dipercaya oleh orang barat sebagai sebuah tanda keberuntungan dirumah.

Biasanya ditempelkan di Depan Pintu Rumah bahkan diberikan sebagai hadiah dan juga perhiasan. Bahkan posisi dari tapal kuda juga sangat mempengaruhi seperti harus menghadap kearah depan tapal kudanya.

Jika terbalik bisa membawa ketidakberuntungan bagi yang menggunakan tapal ini. Ternyata hal seperti ini juga dipercaya oleh orang barat jika di indonesia sendiri barang yang suka dikoleksi adalah keris atau batu akik.