Terungkap! Ini Manfaat Spesial Dari Vitamin C

Hobi Berita –┬áVitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang memainkan peranan penting untuk menjaga kesehatan. Alasannya?

VITAMIN C

HASIL PENELITIAN YANG DI LAKUKAN

“Sel tubuh membutuhkan vitamin C agar bisa berfungsi dengan baik. Plus vitamin C bersifat antioksidan yang mampu melindungi sel dari berbagai macam kerusakan. Itulah sebabnya vitamin C mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghindarkan dari serangan penyakit, termasuk flu,” terang Balz Frei, peneliti dari Linus Pauling Institute di Oregon State University, Corvallis.

Masih menurut penelitian ini, berikut adalah khasiat ajaib lainnya dari vitamin C.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Menurut penelitian yang diterbitkan di Journal of American College of Nutrition, mereka yang meningkatkan konsumsi vitamin C mampu membakar lemak 30% lebih banyak dibandingkan yang tidak. Sebabnya vitamin C membantu dalam mengatur oksidasi lemak yang membantu untuk menurunkan berat badan.

Mengurangi Risiko Penyakit Kardiovaskular

Studi epidemiologis dan observasional menemukan bahwa vitamin C meningkatkan fungsi sel darah dan relaksasi pembuluh darah yang memungkinkan darah untuk bergerak lebih bebas. Hasilnya, permasalahan jantung pun berkurang.

Melindungi Kulit dari Sinar UV

Dalam jurnal penelitian di International Journal for Vitamin and Nutrition Research, disebutkan bahwa vitamin C membantu untuk menurunkan risiko melanoma atau kanker kulit. Sebabnya vitamin C bisa melindungi sel kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Mengurangi Peradangan

Peradangan adalah reaksi tubuh terhadap stres, polusi, atau radikal bebas. Konsumsi vitamin C sendiri membantu tubuh untuk melawan radikal bebas yang akhirnya bermanfaat untuk menyembuhkan.

Menyembuhkan Kanker

Salah satu manfaat vitamin C yang paling ajaib adalah menyembuhkan penyakit kanker. Penelitian dari National Institutes of Health menemukan bahwa infus intravena vitamin C bisa meningkatkan efek kemoterapi pada sel-sel kanker, terutama kanker pankreas. Penelitian lain juga menjelaskan bahwa vitamin C bisa meningkatkan kualitas hidup pasien kanker.
Vitamin C bisa kamu dapatkan dari buah seperti jeruk, beri-berian, atau sayuran hijau lainnya.