Tiada Buah Kurma Berbuka Puasa Bisa Dengan Buah Ini

Kamu tidak perlu gelisah dan galau jika Tiada Buah Kurma selama bulan puasa karena pandemi yang sedang terjadi kamu bisa konsumsi buah lain

Buah Kurma

Berpuasa memang merupakan cobaan yang sangat berat dimana tubuh tidak makan dan minum. Selama seharian dan kembali berbuka pada saat sore hari dengan meminum air putih terlebih dahulu dan juga buah kurma.

Kurma sendiri merupakan jenis buah yang bisa kamu temukan di wilayah timur tengah. Dan buah ini saat ini sudah menyebar ke seluruh dunia karena menjadi makanan yang wajib dikonsumsi oleh ajaran tertentu.

Tentu saja dibalik suatu ajaran buah kurma memang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan sudah terbukti. Jenis tanaman yang tumbuh setiap tahun dan menghasilkan buah yang cukup banyak dalam sekali panen.

Kandungan nutrisi, serat, vitamin, protein, kalsium, dan zat besi yang terkandung didalam kurma. Serat yang terdapat dalam buah kurma ini sangat bagus untuk pencernaan tubuh dan ampuh obati sakit diare.

Tubuh yang stress karena tidak menerima asupan selama menjalani puasa seharian penuh. Dengan mengkonsumsi buah kurma dapat mengurangi radikal bebas dan juga mampu memberikan energi tambahan pada tubuh.

Apalagi mengkonsumsi buah kurma dipercaya bisa membuat kulit lebih cerah dan bisa awet muda. Selama berpuasa gula darah dalam tubuh akan turun dan mengkonsumsi kurma bisa membuat gula darah kembali stabil.

Namun dikarenakan pandemi virus corona yang sedang terjadi membuat kamu susah membelinya. Dikarenakan adanya larangan untuk keluar dari rumah yang diharapkan bisa membuat penyebaran ini bisa ditangani.

Tiada Buah Kurma

Namun kamu tidak perlu takut jika tidak menemukan penjual buah kurma dipasar atau supermarket. Tiada Buah Kurma ternyata ada beberapa buah yang juga bagus dikonsumsi setelah berbuka puasa selain buah kurma.

Membahas tentang serat dan juga kadar gula yang cukup tinggi buah pisang bisa menjadi solusi. Selain buah pisang juga ada buah alpukat yang lengkap nutisinya protein, karbohidrat, vitamin, mineral, antioksidan.

Banyak juga yang tidak mengetahui bahwa jenis timun khusunya timun suri juga bagus dikonsumsi. Kandungan multivitamin, kalsium, potasium, dan magnesium yang tinggi menjadikan buah timun suri harus dimakan.