Tidur Memakai HeadSet Ternyata Sangat Berbahaya

Memang ada orang yang kalau Tidur Memakai HeadSet katanya denger musik bisa bikin tenang dan membantu untuk cepat tertidur

Siapa yang sering menggunakan earphone ataupun headphone saat kamu ingin beristirahat. Memang mendengarkan musik sendiri dan tidak mengganggu orang sekitar bisa menggunakan headset sebagai solusi.

Namun menggunakan headset saat kamu ingin tidur ternyata ini yang menyebabkan masalah. Mendegarkan lagu kesukaan memang lebih enak didengar sendiri namun jika pakai headset saat tidur justru berbahaya.

Tentu saja banyak yang belum bahkan tidak mengetahui dengan jelas apasih yang berbahaya. Menggunakan headphone ternyata menjadi penyebab kotoran telinga menjadi menumpuk saat kamu tertidur.

Memang ada yang berpendapat bahwa headset bagus suaranya jernih dan enak saat digunakan. Beberapa produk headset yang memiliki suara jernih tidak memiliki lubang udara untuk bisa masuk kedalam telinga kita.

Karena tidak ada udara yang masuk akan mengakibatkan kotoran telinga menjadi mengeras. Dan kotoran telinga yang mengeras ini juga akan semakin menumpuk dan menjadi sarang bakteri dan berakibat infeksi.

Telinga kamu juga akan sering berdeging dan akan timbul rasa nyeri didalam telinga. Selain itu kamu juga akan mengalami gangguan pendengaran atau yang dikenal Pekak dan susah mendengarkan.

Adapun frekuensi yang tertuliskan yang aman untuk digunakan oleh pendengar dari headset. Rata rata telinga manusia bisa mendengar suara dibawah 85 desibel dan headset biasanya berfrekuensi 95-108 desibel.

Tentu saja akan menyebabkan kerusakan pada saraf telinga jika digunakan dalam waktu lama. Pendengaran terganggu dan membuat kamu akan susah untuk mendengarkan dan harus melakukan pengobatan THT.