Tidur Siang Kelamaan Akan Menggalami Sindrom Metabolik

Banyak yang tidak mengatahui tentang masalah ini yaitu Tidur Siang Kelamaan yang dianggap sepele ternyata sangat berbahaya

Kebiasaan yang buruk memang sangat sering dilakukan namun apa salahnya jika tidur siang. Kamu mungkin bergadang semalaman mengerjakan tugas yang harus disiapkan untuk keesokan hari.

Ternyata selain bergadang yang tidak membuat kamu hidup lebih sehat karena tubuh tidak terbiasa. Seperti yang diketahui bahwa manusia bangun pagi dan bekerja lalu beristirahat pada malam hari sejak kecil.

Hal ini menjadi sebuah kebiasaan yang akan sulit diubah dan jika berubah akan pengaruhi kesehatan. Pola tidur yang berbeda membuat tubuh kamu akan menjadi lemas karena belum bisa beradaptasi dengan baik.

Rasa ngantuk yang akan menghantui kamu pada siang hari akan merusak hari produktif kamu. Namun kamu bisa melakukan tidur siang dalam beberapa waktu singkat yang ternyata bagus untuk kembalikan kesadaran.

Namun kebiasaan ini akan membuat kamu malas apalagi sudah pulas tidurnya dan harus bangun. Menjadikan kamu akan menambah waktu tidur siang kamu lebih panjang lagi dan ini yang menyebabkan masalah.

Berbagai masalah kesehatan akan secara perlahan datang ketubuh kamu dan bisa jatuh sakit. Jatuh sakit maka kamu akan berobat dan akan bertambah lagi pengeluaran karena kecerobohan yang kamu lakukan.

Tidur siang sebentar akan membuat otak kita bisa beraktivitas kembali setelah normal seperti biasa. Namun jika kelamaan tidurnya akan menyebabkan gangguan pola tidur terutama pada malam hari.

Kamu juga akan berpotensi besar mengalami Insomnia atau yang dikenal dengan susah tidur. Hal ini tentu saja sangat tidak bagus jika menjadi berkepanjangan dan kamu akan ngantuk dan mengulangi tidur siang.

Tentu saja hal ini tidak bagus karena tidur malam yang cukup sekitar 8 jam secara umumnya. Jika tubuh tidak mendapatkan tidur yang berkualitas maka akan muncul Sindrom Metabolik yang sangat berbahaya sekali.

Pada saat kamu terkena sindrom ini tekanan darah, kadar lemak, kolesterol, dan gula darah dalam tubuh meningkat. Ini tentu saja bukan hal yang bagus ini akan membuat kamu mengalami berbagai macam penyakit dan bisa mengakibatkan kamu mengalami obesitas atau kegemukan.

Selain Obesitas kamu juga bisa terserang penyakit diabetes dan juga serangan jantung. Tidur siang yang berkualitas adalah 30 sampai 60 menit sudah lebih dari cukup setiap harinya setelah jam makan siang jam 1-2.

Untuk mendapatkan tidur siang yang berkualitas disarankan cari tempat yang nyaman dan tidak berisik. Setelah Bangun kamu tidak disarankan langsung beraltivitas sehingga otak bisa kembali jernih dan Sadar penuh.

Hal yang akan terjadi jika kamu memaksakan diri langsung berativitas bisa sakit kepala dan pusing. Namun Jika Kamu sudah tidur malam cukup lebiih baik tidak tidur siang lagi karena kamu bisa mendapatkan teguran saat kerja.