Timun Mencegah Dehidrasi Atau Kehilangan Cairan Tubuh

Banyak yang membuat es dari sayur Timun Mencegah Dehidrasi dan membuat rasa haus menjadi hilang dan tubuh terasa lebih segar

Mencegah Dehidrasi

Siapa yang tidak mengenal sayuran hijau yang panjang dan enak dikonsumsi dalam keadaan dingin. Bisa dijadikan acar sayur dan bisa juga dimakan secara langsung bahwa disuir seukuran korek api jadi minuman.

Segar dan bikin ingin nambah terus biasanya akan ditemukan di warung atau saat kondangan. Pernikahan memang menjadi acara yang sangat sakral bahkan makanannya juga sangat istimewa dan selalu ditunggu.

Disetiap acara baik pernikahan atau ulang tahun biasanya akan ada minuman unik dari Timun. Sangat enak sekali terkadang dicampur dengan biji selasih dan juga nata decoco atau kelapa yang sudah dicetak kotak.

Timun di indonesia menjadi sayuran yang dikonsumsi dan ditemukan diberbagai makanan. Paling sering ditemukan di makanan yang biasanya mengandung minyak atau santan seperti nasi lemak atau nasi goreng.

Saat dimakan memang akan membuat mulut menjadi lebih segar setelah makanan yang berat. Terkadang juga bisa ditemukan di burger yang dibuat di indonesia karena tidak ada acar ketimun yang seperti di negara eropa.

Acar timun yang dibuat dari timun dicampur dengan air garam atau gula untuk pengawetan. Indonesia juga ada acar timun dan biasanya sudah dipotong dalam potongan yang kecil dan dicampur wortel dan lainnya.

Timun memang sangat banyak ditemukan di seluruh dunia dan bentuknya juga beragam. Di Indonesia timun sangat digemari dalam berbagai makanan dan sering dijadikan jus karena mampu mengatasi Dehidrasi.

Timun Mencegah Dehidrasi

Timun Mencegah Dehidrasi Saat Dikonsumsi

Kekurangan Cairan bisa diatasi dengan mengkonsumsi timun yang diserut dan ditambah air dingin. Timun sendiri memang sudah memiliki kandungan air namun tidak banyak sehingga perlu ditambah air sedikit.

Mengkonsumsi timun juga bisa membuat tubuh menjadi lebih ideal karena kandungan seratnya. Berat badan tidak akan bertambah banyak jika tidak dikonsumsi secara berlebihan dan air timun bisa membuat cepat kenyang.

Bisa membuat kenyang sehingga tidak mencari makanan lain dan bagus untuk program diet. Antiosidan yang terdapat pada timun juga sangat bagus untuk penyakit berat seperti diabetes, alzheimer, dan jantung.