Tomat Dalam Kulkas Kelamaan Ternyata Bisa Berbahaya

Banyak yang tidak tahu jika menyimpan buah Tomat Dalam Kulkas Kelamaan ternyata bisa sangat berbahaya dan dapat mengubah genetika

Tomat Kulkas

Mungkin kalian sangat mengenal satu jenis buah yang berwarna merah yang banyak dikonsumsi. Diolah ataupun dimakan secara langsung karena rasanya yang segar dan juga sangat banyak kandungan nutrisi didalamnya.

Selain bisa dikonsumsi ada juga olahan yang menggunakan dirinya sebagai bahan utama. Saus yang berwarna merah dengan rasa khasnya dan juga mudah untuk ditemukan tentu saja sudah pada tahu tentang buah tomat.

Buah merah yang sering dikonsumsi karena kandungannya dan juga mampu membuat enak masakan. Rasa sedikit asam bercampur dengan manis membuat tomat menjadi salah satu tanaman yang dikonsumsi.

Murah dan juga mudah untuk mendapatkan buah ini dalam jumlah yang juga begitu banyak. Sayangnya banyak yang tidak tahu cara menyimpan tomat sehingga menjad busuk dan akhirnya tomat harus dibuang.

Tomat sendiri yang sudah busuk akan mengeluarkan aroma yang asam dan sangat mengganggu. Kebiasaan yang tidak atau jarang diketahui ternyata tomat tidak boleh disempat kedalam kulkas dalam waktu yang lama.

Apalagi suhu pada kulkas yang dibawah 20 derajat celcius yang membuat rasa tomat berkurang. Genetika dalam tomat dapat berubah dan tentu saja hal ini akan mempengaruhi rasa dan juga tekstur dari tomat sendiri.

Sari yang sudah matang dalam buah tomat ini akan menjadi hilang dan juga rusak di kulkas. Banyak makanan yang kita konsumsi memiliki senyawa kimia yang membuat rasa dari setiap rasa di lidah kita.

Biasanya makanan yang kita makan pastinya tidak langsung masuk kedalam mulut. Namun melalui aromanya apakah enak atau tidak jika tidak enak dicium aromanya tentu saja akan membuat kita tidak makan.

Tomat Dalam Kulkas

Karena aroma sangat berpengaruh dari makanan yang akan kita makan dan masuk kemulut. Lidah kita bisa digunakan untuk membedakan rasa dari pahit manis asam asin dan umami karena adanya reseptor di lidah.

Sedangkan aroma merupakan molekul yang ada di udara dan bisa membuat rasa berbeda. Jika mencium sesuatu yang manis kita bisa langsung terbayang dan juga saat masuk ke mulut juga rasa manis.

Tomat yang disimpan dalam kulkas dalam waktu 7 hari sebaiknya tidak dimakan lagi. karena tidak ada rasanya juga keadaan buah yang sudah lembek dan mulau busuk sehingga tidak aman untuk dikonsumsi.