Tradisi Nagashi Somen Makan Mie Dengan Cara Menarik

Sebuah keunikan yang bisa ditemukan di negara jepang yang kaya akan tradisi salah satunya Tradisi Nagashi Somen yang dilakukan selama musim panas

Nagashi Somen

Negara jepang memiliki empat musim dari semi, panas, gugur, salju dan saat ini memasuki musim panas. Dibawah teriknya sinar matahari yang menyilaukan dan sangat panas tentu saja enak jika bermain dengan air.

Berenang bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa dilakukan selama menjalani musim panas di jepang. Negara jepang juga terkenal ketika musim panas dilakukan ada banyak jenis kegiatan festival dilakukan.

Festival yang sangat banyak ini merupakan sebuah tradisi yang wajib untuk dilakukan disana. Menjadi acara tahunan yang tentu saja tidak boleh ditinggalkan dan harus diikuti karena orang jepang sangat menjaga tradisi.

Berenang biasanya dilakukan oleh manusia dan juga hewan namun bagaimana jika MIE. tentu kalian akan sangat keheranan bagaimana jika mie yang berenang yang merupakan sebuah tradisi di negara sakura ini.

Dikenal dengan nagashi somen merupakan sebuah tradisi yang dilakukan selama musim panas. Kegiatan untuk memakan mie yang super tipis yang dikenal dengan somen yang dibuat dari tepung terigu dan disajikan dingin.

Makanan ini sangat sederhana dan biasanya dicampurkan dengan saus yang juga dingin. Uniknya cara untuk memakan mie ini sangat berbeda yang biasanya berada dalam mangkok dan disiram kuah panas dan isinya.

Tradisi Nagashi Somen

Sedangkan arti dari nagashi atau nagasu yang memiliki arti mengalir yang menjadi cara makannya. Mie ini akan mengalir dari atas ke bawah melalui bilah bambu yang dialiri dengan air mengalir yang membawa mie somen.

Mie ini akan ditangkap dan setelah diambil akan dicelupkan kekuah bumbu dingin yang enak. Bagaikan mie yang sedang bermain perosotan yang ada di kolam berenang dan mengambilnya menggunakan sumpit.

Saat festifal ini akan berahir akan ada mie yang berwarna pink yang mengakhiri mie yang mengalir. Selain seru dan tentu saja mie dan bumbu yang dingin bisa membuat kamu melepaskan waktu dan panas seharian.