Triumph Street Cup Dibanderol Rp 169 Juta

triumph

Hobi Berita – Boleh jadi Triumph masih mengandalkan Bonneville sebagai model flagship bagi mereka. Meski demikian Triumph tidak ingin ketinggalan untuk memperkenalkan model lainnya di Asia.

Untuk itu Triumph memproduksi Street Cup pada Oktober 2016 kemarin di Inggris. Kini model ini pun sudah diperkenalkan untuk pasar Thailand dalam ajang Thai Motor Expo. Tampilan klasik dengan mesin bongsor menjadi pusat perhatian.

Dengan menggendong mesin 900 cc liquid Cooled, SOHC engine, Triumph Street Cup diklaim memiliki torsi yang cukup besar. Dikawinkan dengan transmisi 5 percepatan, mesin ini mampu menyemburkan 52 PS di 5.900 rpm, dan torsi mencapai 80 Nm di 3.230 rpm.

Tidak sampai di situ saja, motor ini juga diklaim bakal asyik untuk dikendarai. Karena Triumph menawarkan keamanan dengan sistem pengereman ABS. Selain itu sistem ride by wire, traction control dan torsi assist clucth akan disediakan sebagai fitur standar.

Triumph Street Cup ini mengusung suspensi 41 mm KYB di bagian depannya memiliki twin shock, dan untuk suspensi belakang juga akan mengusung suspensi KYB. Sistem pengereman motor dari Inggris ini menggunakan kaliper dari Nissin.

Nah di Thailand, motor ini akan dibanderol mulai 450.000 baht atau setara dengan Rp 169 jutaan.