Udang Bikin Alergi Siapa saja Bisa Terkena Alergi Udang

Seing mengkonsumsi hewan ini namun tidak pernah tahu bahwa Udang Bikin Alergi dari gejala ringan sampai yang gejala parah

Udang Alergi

Satu jenis hewan yang bisa kalian temukan di air laut ataupun juga di perariran air tawar. Mengkonsumsi hewan ini tentu saja tidak bisa dilakukan oleh semua orang karena harganya yang cukup mahal.

Memiliki cangkang kulit yang terbilang keras yang bisa melindungi daging pada tubuhnya. Biasanya jika sudah dimasak makan akan terlihat perubahan warna yang menandakan bahwa hewan ini sudah matang.

Hewan ini dikenal dengan Udang walau sangat banyak ditemukan di Indonesia dan Asia. Rasa daging udang yang tentu saja nikmat dan pastinya sangat menggiurkan serta tidak bisa bikin kamu berhenti memakannya.

Biasa dimasak menjadi berbagai jenis olahan dengan cara memasak yang sangat mudah. Pengolahan hewan ini untuk menjadi makanan dan juga kulitnya bisa dijadikan sebagai tepung yang juga kaya akan nutrisi.

Mengkonsumsi udang memang tidak bisa dilakukan terlalu sering karena kandungan kolesterolnya. Belum lagi hewan udang ini bisa menyebabkan alergi kepada penikmatnya baik dalam gejala ringan sampai yang berat.

Tidak melihat usia baik kecil ataupun orang dewasa alergi ini bisa menyerang siapa saja. Dengan alergi ini maka sangat disarankan untuk anak anak tidak dibiarkan mengkonsumsi udang walau tidak alergi.

Mungkin saat kecil tidak ada alergi namun setelah dewasa kemungkinan alergi bisa terjadi. Tidak hanya udang namun hewan bercangkang dan bertubuh lunak lain seperti kepiting, kerang. Lobster, tiram, cumi, siput.

Udang Bikin Alergi

Alergi yang biasa terjadi ini dikarenakan juga beberapa faktor yang mempengaruhi alergi. Diketahui ada tiga pemicu utama dari alerg sepeti alergi debu atau alergi udara dingin, juga faktor usia menjadi pemicunya.

Penyakit tropomyosin yang disebabkan karena protein yang berlebih masuk kedalam tubuh. Hal ini menyebabkan respon pada sistem imun didalam tubuh yang menyebabkan antibody melepas senyawa histamine.

Senyawa yang dikeluarkan oleh antibody ini akan menyerang tropomyosin karena dianggap benda asin. Gejala Udang Bikin Alergi diantarnya kulit menjadi memerah dan muncul bintik dan gatal pada angota tubuh.