Udang Cantik Sulawesi Yang Saat ini Sudah Hampir Punah

Indonesia memang terkenal akan kaya dengan banyak sekali hewan didarat maupun dilautan seperti hewan Udang Cantik Sulawesi

Apakah kamu mendengar tentang udang yang miliki nama latin Caridina woltereckae. Ternyata udang jenis ini merupakan jenis udang asli dari negara indonesia yang bisa kalian temukan di Sekitar lautan di Sulawesi.

Keindahan dari warna yang dihasilkan oleh udang ini memang sangat menarik perhatian mata. Terlalu cantik untuk jenis udang ini bahkan diberikan julukan Harlequin Shrimp Sulawesi yang jarang dimakan.

Memang tidak termasuk kedalam jenis udang yang bisa kalian makan dan konsumsi seperti biasa. Namun udang ini biasanya adalah jenis udang hias yang memang digunakan untuk mempercantik dan menghiasi aquarium.

Keunikan dari corak yang dihasilkan oleh cangkang udang ini memang sangat menarik perhatian. Namun karena terlalu cantik udang ini malah menjadi hewan yang sangat sering untuk diburu dan dijual cukup mahal.

Penangkapan liar ini tentu saja akan merusak ekosistem lautan dan membuat udang ini punah. Untuk bisa menemukan jenis udang ini bisa kamu temukan namun akan sangat sulit untuk bisa menangkapnya.

Jumlahya yang sedikit dan sudah hampir punah ini memang bisa kamu temukan di Danau Towuti. Danau ini juga termasuk jenis danau purba yang masih aktif sampai saat ini dan sangat jernih dan zat hara yang tinggi.

Danau ini merupakan tempat tinggal yang sangat ideal untuk hewan yang sudah hampir punah. Warna yang paling mencolok dari udang ini adalah warna merah dan juga putih sehingga akhirnya ditangkap penjual ikan.

Nama Udang ini sendiri diambil dari penemunya dan juga peneliti jenis udang yaitu Eva Woltereck. Jasa penelitian ini tentu saja sangat berharga sehingga menggunakan nama mereka sebagai nama untuk penghormatan.