Unik Kerbau Tembadau Yang Punya Kemiripan dengan Sapi

Sering dianggap sebagai hewan sapi dan banyak yang banyak belum tahu tentang Unik Kerbau Tembadau atau dikenal Kerbau Jawa

Hewan yang banyak ditemukan diberbagai tempat salah satunya ada di Indonesia dan cukup banyak. Menjadi hewan yang sering dikonsumsi dan bahkan sering dianggap menjadi hewan yang sangat suci di negara India.

Bagaimana tentu saja kamu sudah tahu hewan apa yang akan kami bahas yaitu hewan sapi. Namun kadang ada yang banyak belum tahu tentang perbedaan dari hewan sapi dan juga banteng yang terlihat mirip.

Tentu saja akan terlihat sama namun jika dicermati pastinya akan kamu temukan perbedaannya. Salah satu jenis hewan sapi yang mirip dengan kerbau jawa yang lebih dikenal Tembadau bukan hanya di Indonesia.

Kerbau jawa hanya dikenal dijawa namun ditemukan beberapa negara yang ada di Asia Tenggara. Banteng jawa ini dapat ditemukan di Myanmar, Thailand, Kamboja, Laos, dan Vietnam yang masih banyak ditemukan.

Banteng sendiri merupakan kerabat yang masih sangat dengan dengan Sapi. Hewan banteng juga masuk ke hewan yang sangat dilindungi belum lagi Banteng juga masuk kedalam lambang negara yaitu pancasila sila 4.

Banteng jawa saja dikenal dengan sebutan Bos javanicus dan juga diketahui hanya ada 4 jenis saja. Hewan banteng ini sendiri termasuk hewan yang besar kuat dan juga sangat tangguh dan memiliki tanduk yang besar.

Untuk Banteng jantan memiliki bentuknya lebih besar dan juga runcing dan melengkung ke depan. Untuk yang betina juga memiliki tanduk namun ukurannya lebih kecil dan bedanya hanya melengkung ke arah belakang.

Banteng merupakan hewan yang suka tinggal ditempat yang luas dan juga tidak suka terik matahari. Di Indonesia sendiri Banteng juga sangat suka hidup berkelompok serta memiliki penciuman dan pendengaran tajam.