Uniknya Cabai Pelangi Yang Beraneka Ragam Warnanya

Biasanya Sayur Cabai menjadi pendamping makanan namun Uniknya Cabai Pelangi ini punya warna yang membuatnya jadi tanaman hias

Siapa yang tidak mengenal salah satu jenis tanaman yang dikonsumsi dan bisa membakar mulut. Tentu saja jika dikonsumsi secara berlebih bisa membuat tubuh menjadi panas dan tubuh menjadi sangat tidak nyaman.

Cabai memang banyak yang menyukai dan juga yang sangat tidak menyukainya. Banyak yang tidak suka karena memiliki rasa pedas yang bisa membuat mulut kadang terasa sakit dan seperti keadaan disiksa.

Rasa pedas yang dimiliki oleh Cabai sendiri memang beragam tergantung jenisnya. Biasanya warna cabai dari warna merah, hijau, jingga, kuning dan memiliki bentuk kurus panjang, keriting, pendek, dan masih banyak.

Tahukah kalian bahwa ada satu jenis cabai yang sangat indah sekali dan tumbuh dengan beragam warna. Bolivian Rainbow merupakan nama ilmiah dari Cabe Pelangi yang banyak dibudidayakan karena unik.

Uniknya Cabai Pelangi ini bisa tumbuh dengan berbagai jenis warna seperti layaknya pelangi. Cabai yang juga sering dipanggil Cabai numex twilight merupakan tanaman yang bisa ditanam didalam rumah dan terus tumbuh.

Pohon cabai ini memang banyak dikembangkan di negara Mexico yang terkenal dengan cabainya. Cabai ini ketika kecil berwarna ungu dan bisa berubah warna ke merah dan setelah matang akan berwarna kuning.

Dalam Cabai ini sama dengan cabai lain dimana tetap memiliki rasa dan kandungan yang sama. Manfaat dari mengkonsumsi cabai pelangi untuk kesehatan sudah banyak dilakukan karena banyak sekali manfaatnya.

Menurunkan berat badan dengan kandungan thermogenesis yang mampu mengolah energi jadi panas. Adapun kandungan capsaicin yang membuat tidak Selera makan dan meningkatkan pembakaran lemak saat dimakan.

Jika kamu terluka dan merasakan rasa sakit pada daerah luka kamu bisa mengkonsumsi cabai ini. Rasa sakit pada luka akan berkurang dan akan berpindah ke mulut karena cabai ini masih memiliki rasa yang pedas.

Kanker Usus dan juga penyakit prostat juga bisa diatasi dengan cara mengkonsumsi cabai ini. Dikonsumsi terutama untuk pengidam kanker rahim serta kanker kantung kemih yang mampu dihambat oleh cabai ini.