Urushiol Kulit Mangga Yang Berbahaya bisa Sebabkan Peradangan

Biasanya Ada kandungan Urushiol Kulit Mangga yang mungkin saja termakan dan ternyata jika terlalu banyak bisa mengganggu pencernaan

Pada saat kamu mengkonsumsi buah biasanya akan kamu makan bersama dengan kulitnya. Seperti Buah apel yang memang dapat kamu konsumsi secara langsung namun berbeda dengan buah yang kulitnya dibuang.

Seperti kulit dari buah jeruk yang setelah dikelupas akan lngsung dibuang dan jarang dikonsumsi. Begitu juga dengan buah mangga yang memang banyak kita temukan di indonesia yang juga kulitnya selalu dibuang.

Kulit dari buah mangga kenapa harus dibuang dan tidak dikonsumsi saja seperti kulit buah apel. Jika dilihat kulit dari buah mangga sendiri tidaklah terlalu tebal seperti kulit jeruk yang memang terlihat sangatlah tebal.

Pastinya banyak yang mempertanyakan kenapa kulit mangga tidak dikonsumsi manusia umumnya. Dikarenakan pada kulit mangga terdapat senyawa yang bernama Urushiol yang bisa menyebabkan gangguan.

Khususnya gangguan pencernaan karena kulit mangga juga memilii sifat racun yang bisa berbahaya. Apalagi jumlah kulit mangga yang dikonsumsi dalam jumlah banyak dan juga kulit mangga memiliki rasa yang pahit.

Pohon mangga sendiri mempertahankan diri dengan adanya getah pada batang dan juga daun. Tentu saja getah juga akan menempel sedikit pada kulit buah mangga sehingga harus dibersihkan agar aman dikonsumsi.

Daging buah mangga sendiri memang sangat unik saat muda memiliki rasa asam yang bisa bikin melek. Berbeda dengan mangga yang sudah matang akan memiliki tekstur garing dan rasa manis yang tentu saja juga berair.

Buah mangga sendiri memiliki biji yang cukup besar yang tentu saja tidak bisa dimakan dan bisa ditanam. Kandungan dari buah mangga sendiri terhitung sangat lengkap sehingga banyak yang suka dengan buah ini.