Usia Teknologi SMS Yang Sudah Berusia 25 Tahun

Agen Bola Terpercaya – Tahukah anda sudah berapa lama teknologi Short Message Service (SMS) yang dulu biasa anda gunakan. Ternyata usia teknologi SMS ini sudah cukup tua loh, sehingga saat ini sudah jarang digunakan.

usia teknologi sms

Usia Teknologi SMS Sejak Pertama Kali Dikenalkan

Tahukah anda bahwa 25 tahun lalu, tepatnya pada 3 Desember 1992, SMS pertama kali di dunia dikirimkan. SMS yang memiliki pesan cukup sederhana dan singkat. Menurut info dari sebuah agen bola terpercaya, SMS tersebut hanya berisi tulisan, Merry Christmas, atau selamat hari raya Natal.

usia teknologi sms

Siapakah pengirimnya? Menurut info dari sebuah agen bola terpercaya, nama pengirim SMS pertama di dunia tersebut adalah Neil Papworth. Neil adalah seorang pengembang software dari Sema Group. SMS yang dikirimkan melalui jaringan milik Vodafone di Inggris. Neil mengirimkan SMS itu menggunakan komputer ke Richard Jarvis, yang saat itu adalah seorang direktur di Vodafone.

Pada 25 tahun lalu, ponsel belum bisa dipakai untuk mengirimkan SMS. Saat itu ponsel hanya bisa untuk menerima SMS. Itu pun hanya sedikit ponsel yang bisa menerima SMS. Menurut info dari sebuah agen bola terpercaya, ponsel yang digunakan oleh Jarvis untuk menerima SMS pertama itu adalah Orbitel 901.

usia teknologi sms

Neil sendiri mengakui bahwa dirinya tidak menyangka bahwa teknologi SMS yang dikembangkannya akan menjadi teknologi yang begitu penting bagi perkembangan komunikasi umat manusia. Setahun setelah SMS pertama dikirimkan, layanan SMS komersial pertama kali tersedia di Finlandia. Dan tahukah anda perusahaan apa yang menciptakan ponsel pertama yang memiliki kemampuan untuk mengirimkan SMS? Yah anda benar. Menurut info dari sebuah agen bola terpercayaNokia adalah perusahaan pertama yang meluncurkan ponsel dengan kemampuan mengirim SMS.

Usia Teknologi SMS Yang Saat Ini Sudah Kalah Pamor

Pertumbuhan pengguna SMS awalnya sangatlah lambat. Menurut info dari sebuah agen bola terpercaya, pengguna ponsel GSM hanya mengirimkan 0,4 SMS setiap bulannya pada 1995. Salah satu penyebabnya adalah pengguna ponsel di Inggris hanya bisa mengirimkan SMS ke nomor lain dengan operator yang sama.

Hal yang sama juga terjadi di Amerika Serikat, pertumbuhan pengguna SMS juga terjadi dengan lambat. Hal ini yang disebabkan oleh operator di AS mematok tarif SMS yang jauh lebih tinggi ketimbang tarif panggilan telepon. Menurut info dari sebuah agen bola terpercaya, ditambah lagi layanan pengiriman pesan singkat melalui PC masih sangat populer kala itu.

usia teknologi sms

Dan kini, pamor SMS pun sudah jauh menurun dengan puncaknya penggunaannya pada 2012. SMS kalah dari berbagai layanan pengiriman pesan singkat lain yang jauh lebih populer. Menurut info dari sebuah agen bola terpercaya, bagi para kalangan muda tentunya lebih sering untuk mengirim pesan melalui Whasapp atau layanan pesan singkat lainnya.

usia teknologi sms

Mark Zuckerberg, CEO sekaligus pendiri dari  Facebook, menyebut bahwa jumlah aktivitas pengiriman pesan melalui Facebook Messenger dan WhatsApp tiga kali lipat lebih banyak ketimbang jumlah SMS yang dikirimkan. Menurut info dari sebuah agen bola terpercaya, jumlah di seluruh dunia, 60 miliar berbanding 20 miliar.

Demikian informasi yang dapat kami sajikan mengenai usia teknologi SMS, semoga dapat menambah wawasan kita semua.