Virus Foto Android Telah Menyebar Seberapa Bahayanya

Beberapa waktu lalu sempat menghebohkan bahwa adanya virus dengan format File Png namun seberapa besar ancaman Virus Foto Android ini

Google memberikan pengumuman kepada semua pengguna Android untuk lebih berhati hati. Karena telah ditemukan sebuah virus yang sangat berbahaya yang berbentuk seperti foto yang terlihat biasa dan juga indah.

Jenis virus ini akan menyerang handphone android kamu diketahui bahwa bentu file ini adalah Png. File Png merupakan jenis format pada foto selain jpeg dan juga gif yang sering ditemui biasanya bergambar pemandangan.

Virus ini merupakan salah satu jenis Bug yang berasal dari android versi terdahulu yaitu versi 7. Saat ini android telah memunculkan versi ke 9 nya atau dikenal dengan android Pie dan terus update sampai android terbaru.

Diketahui virus ini berasal dari email, sms atau media chat lainnya virus ini biasa berfungsi untuk mencuri file. Google sendiri tidak memberikan informasi lanjut perihal virus ini namun jelasnya ini virus berbahaya.

Karena berisikan pemandangan indah banyak yang menggunakannya sebagai foto ponsel. Namun yang terjadi adalah ponsel menjadi tidak bisa digunakan dan hal ini merupakan serangan yang dilakukan oleh virus foto.

Sering beredar dan banyak pelaku yang ingin mencuri data dengan Virus Foto Android. Keamanan dan juga privasi memang selalu menjadi permasalahan yang terjadi di dunia karena perkembangan teknologi.

Tentu saja dengan data pribadi yang menyebar dengan cepat bisa disalah gunakan oknum tertentu. Bayangkan saja jika data di bank atau lainnya berhasil di kuras dan diambil orang tidak dikenal atau yang dikenal hacker.

Kemungkinan jika android kamu sudah terinfeksi dengan virus ini bisa saja dikendalikan oleh Hacker dari jarah jauh. Google memberikan informasi untuk bisa menghapus virus ini dengan melakukan pembaruan sistem.

Dengan melakukan pembaruan versi dikatakan bahwa vius ini akan terhapus secara otomatis. Dikarenakan Android versi terbaru masih di Google Pixel saja dan hp merek lain masih menyusul untuk update file.

Google mengatakan bahwa kita harus sering mengecek update terbaru sehingga jauh dari virus. Dari pihak google telah menyatakan bahwa belum ada antivirus yang bisa menghapus virus berbahaya berformat Png ini.