Wah, Eko Patrio Kok Di Panggil Bareskrim Ada Apa?

Hobi Berita Р Bareskrim Polri memanggil anggota DPR Eko Hendro Purnomo soal pernyataannya di media terkait pengungkapan aksi terorisme. Absen hari ini, pria yang dikenal sebagai Eko Patrio itu akan hadir besok Jumat (16/12/2016).

eko patrio

 

PERNYATAAN EKO PATRIO

“Besok saja ketemu di Bareskrim. Setelah salat Jumat saya akan datang,” kata Eko lewat pesan singkat, Kamis (15/12/2016).Bareskrim Polri sebenarnya memanggil Eko untuk diwawancara hari ini pukul 10.00 WIB. Eko berstatus sebagai saksi.

“Statusnya sebagai saksi. Dipanggil karena ada laporan dari pihak penyidik sendiri,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar di kantornya, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (15/12/2016).Namun, Eko tidak hadir. Itu atas instruksi dari PAN sebagai partai yang menaunginya.

“Menurut kami, Mabes Polri terlalu gegabah, terlalu terburu-buru untuk memanggil seorang anggota DPR. Oleh karena itu, kami meminta Saudara Eko Patrio tidak memenuhi panggilan tersebut,” ujar Sekretaris Fraksi PAN di DPR, Yandri Susanto.

Pernyataan Eko di media yang dipersoalkan adalah terkait pengungkapan kasus terorisme sebagai pengalihan isu. PAN membantah Eko pernah menyampaikan pernyataan itu.

“Eko tidak pernah mengeluarkan pernyataan bahwa kasus bom atau terorisme yang ditangani Mabes Polri itu dalam rangka mengalihkan isu Ahok,” jelas Yandri.