Zashiki Warashi Jin Rumahan pembawa Musibah atau Keberuntungan

Zashiki Warashi asal jepang ini merupakan Jin Rumahan yang konon katanya kehadirannya bisa membawa Musibah atau Keberuntungan yang masih ambigu.

Zashiki Warashi Jin

Agen Bola Terpercaya – Nama Zashiki Warashi diambil dari istilah nama (lantai tatami) ‘Zashiki‘ dan ‘Warashi‘ (istilah lain untuk menyebut ‘bocah/anak anak’ ) yang keseluruhannya berarti ‘Bocah di dalam ruangan‘.

Perwujudan dari Warashi ya seperti anak anak pada umumnya dan sangat sulit dibedakan ,youkai ini juga sangat suka bermain dan sangat aktif sekali ,mungkin ibarat seperti Tuyul ya kalau di Indonesia, Namun yang membedakannya adalah Warashi merupakan Youkai yang baik jika dirawat tidak seperti tuyul yang dirawat akan meminta tumbal.

Dari segi fisik dan perilaku, sama seperti anak manusia biasa dan tidak berbahaya. Menurut kepercayaan masyarakat Jepang, kedatangan Warashi merupakan pertanda bahwa keluarga yang didatangi adalah keluarga makmur yang sejahtera.

Jika Warashi diperbolehkan menumpang, ia akan memancarkan aura keberuntungan yang berlipat ganda sebagai bukti balas budi. Kehadirannya seolah memiliki pesan tersirat bahwa juga membutuhkan kasih sayang, perhatian, dan respek dari siapapun yang bersedia menjadi orang tua asuhnya.

Namun jika Warashi meninggalkan rumah apalagi dengan cara yang kurang menyenangkan seperti diusir, maka seluruh anggota keluarga akan medapat masalah. Mulai dari kebangkrutan, bencana alam, dan persoalan lainnya yang datang bertubi-tubi.

Keberadaan Warashi menurut beberapa orang yang ahli mengatakan Sulit bagi orang biasa untuk mengetahui apakah di rumahnya ada Warashi atau tidak. Warashi bisa terlihat oleh anak kecil yang masih sangat polos.

Konon bagi mereka yang ingin bertatap muka langsung dengan Warashi, harus mengunjungi terlebih dahulu. Sebuah kamar di hotel Ryokufuso di dalam area Kindai-Ichi Onsen yang berada di Ninohe, Iwate

Menurut urban legend atau rumor yang beredar disebut-sebut sebagai kediaman asli Warashi. Pada tengah malam sosok Warashi laki-laki akan menampakkan diri di sebuah ruangan dilantai dua penginapan ini.

Bagi siapa yang bisa melihatnya, akan memperoleh keberuntungan. Walau terdengar mistis, nyatanya hotel tersebut selalu ramai bahkan full booked dari jauh hari karena biasanya banyak yang meminati dan ingin melihat.