Zebroid Hasil Persilangan Kuda dengan Zebra yang Sangat Unik

Penelitian semakin canggih salah satunya adalah penemuan dan menciptakan hewan Zebroid Hasil Persilangan antara dua jenis kuda

Hewan kuda masih bisa ditemukan banyak di Indonesia dan masih membantu kehidupan pemiliknya. Terutama dijawa yang masih adanya delman atau andong yang menggunakan tenaga gerak dari hewan kuda.

Kuda sendiri memiliki beberapa jenis dari kuda biasa, kuda kecil atau poni, dan juga kuda Zebra. Kuda Zebra sendiri memiliki keunikan yang sangat mudah dibedakan dengan berbagai jenis kuda karena warna hitam putih.

Zebra sendiri memiliki warna belang hitam putih yang menutupi tubuh kuda zebra ini. Untuk ilmu pengetahuan ada beberapa percoba dilakukan salah satunya dalah perkawinan silang menciptakan species hewan baru.

Hewan zebra menjadi salah satu hewan yang diuji coba dan ternyata uji cobanya sukses. Percobaan ini sebetulnya sudah dilakukan pada peradaban lama sekitar abad ke 19 yang menghasilkan zorse, zonkey, dan zony.

Zorse merupakan singkatan dari Zebra Horse yang merupakan persilangan zebra jantan dengan kuda betina. Hasil dari persilangan ini menghasilan bentuk seperti kuda namun memiliki garis garis seperti seekor zebra.

Untuk ukuran tergantung dari induknya dan kemiripan dengan kuda sangatlah identik. Zorse sendiri dapat dibedakan karena memiliki garis belang yang lebih gelap pada bagian belakang serta bulu yang pendek.

Tentu saja ketiga jenis dari kuda ini sangat menarik dan membuat banyak ilmuan senang. Karena bisa membuat jenis hewan baru yang tentunya sangat jarang bisa dilakukan dengan sempurna dan bisa bertahan lama.

Zebroid Hasil Persilangan

Zebroid Hasil Persilangan Yang Sangat Unik

Kepalanya juga lebih besar, moncong lebih besar, telinga lebih runcing, mata gelap, Dan bulu mata panjang. Salah satu keunikan dari hewan persilangan ini karena kebal dari berbagai serangan penyakit tertentu.

Sedangkan Zonkey merupakan persilangan dari Zebra jantan dengan keledai betina. Persilangan yang menghasilkan hewan yang steril tanpa ada campur tangan dari ilmuan dan hewan ini sangat jarang terlihat dialam.

Zony merupakan persilangan dari Zebra jantan dan kuda poni betina yang memiliki ukuran paling kecil. Disebut juga Zebroid karena kemiripan dengan kuda poni namun memiliki pola garis garis seperti zebra.